Massa Minta KPU Prov Segera Intruksikan KPU Kaur Jalankan Rekom Bawaslu

RDNews, Kaur – Koalisi Pemuda Peduli Kaur (KPPK) melakukan aksi dengan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Sabtu (24/10).

Baca Juga

Aksi tersebut merupakan wujud kekecewaan massa atas dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan petahana pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kaur, Gusril Pausi.

KPU Kaur yang memutuskan Gusril tidak bersalah dan terbebas dari sanksi diskualifikasi nampaknya telah menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

Sambil membentangkan spanduk protes dan orasi, massa aksi menuntut agar KPU RI segera mengambil alih Pilkada Kabupaten Kaur 9 Desember mendatang sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Selain itu, massa juga meminta agar KPU provinsi segera mengintruksikan KPU Kabupaten Kaur untuk menjalankan rekomendasi Bawaslu terkait dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan petahana.

“Kami meminta KPU Provinsi Bengkulu segera mengintruksikan KPU Kaur untuk menjalankan rekomendasi Bawaslu terkait pelanggaran yang dilakukan petahana,” kata Koordinator Aksi, Fikri dalam orasinya.

Selain tuntutan diatas, massa juga meminta agar KPU Provinsi segera melakukan supervisi dan evaluasi terhadap kinerja KPU Kabupaten Kaur.

“Evaluasi dan segera monitoring kinerja KPU Kaur,” tambahnya.

Namun, setelah menyampaikan tuntutan dan orasi, massa aksi tidak berhasil menemui satu orang pun komisoner KPU maupun Bawaslu Provinsi Bengkulu. Lanjut Fikri, mereka akan kembali datang dengan jumlah yang lebih banyak jika tuntutan massa tidak segera ditindaklanjuti.

“Kami tidak berhasil menemui satupun komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi. Untuk itu, kami akan memikirkan ulang untuk bertemu dan tidak segan-segan membawa massa yang lebih banyak jika tuntutan ini tidak segera ditindaklanjuti,” tutupnya. [Red]


RDNews, Bengkulu – Jumlah penduduk Indonesia berdasarkan data kependudukan semester 1 2020 lalu berkisar antara 268,5 juta jiwa dan 27,6% diantaranya adalah remaja. Dengan jumlah lebih dari seperempat penduduk Indonesia, remaja memiliki pengaruh yang luar biasa bagi negara. Salah satu pengaruh besar yang berdampak negatif adalah pernikahan dini. Indonesia merupakan…

RDNews, Bengkulu – Pahlawan adalah gelar yang ditetapkan secara legal oleh Pemerintah. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan merupakan payung hukum yang mengatur mengenai Gelar Kepahlawanan secara formal, lebih tepatnya Gelar Pahlawan Nasional. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H. Dedy Ermasnyah…

RDNews, Kaur – Barisan muda berseri (BMB) Bengkulu deklarasi dukung pasangan calon (paslon) Lismidianto-Herlian Mucrim pada Pilkada Kaur 2020 di Aula Hotel Putri Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Rabu (18/11). Dewan pembina BMB Bengkulu, Rahiman Dani menyampaikan, bahwa merasa terahru atas ide tercemerlang BMB, Karena melihat kondisi daerah kita pada saat…